Home » » Makanan Sehat untuk Menyuburkan Rambut Anak

Makanan Sehat untuk Menyuburkan Rambut Anak

Makanan sehat untuk menyuburkan rambut anak - Tidak jarang kita melihat rambut anak-anak yang tipis karena kurangnya perawatan rambut. Sedangkan, semua orang tua sudah pasti menginginkan rambut buah hatinya tercinta tumbuh lebat dan sehat. Dan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membuat rambut anak tumbuh dengan subur adalah dengan memberikan nutrisi yang cukup bagi kesehatan dan pertumbuhan rambutnya yang dapat diperoleh dari makanan sehat.

Makanan sehat untuk menyuburkan rambut anak

Makanan Sehat untuk Menyuburkan Rambut Anak

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat yang menyuburkan rambut anak serta menjaga kesehatannya hingga membuatnya tumbuh dengan subur.

Asam lemak omega 3

Asam lemak omega3, oomega6, dan omega9 sangat penting bagi kesehatan rambut anak. Kita dapat memperoleh manfaat asam lemak omega3 ini dari ikan salmon dan kacang-kacangan. Sementara untuk omega6 dapat kita peroleh dari daging organik, dan untuk asam lemak omega9 terdapat pada minyak zaitun.

Vitamin

Banyak vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Diantaranya adalah vitamin A yang dapat diperoleh dari woortel, brokoli, buah-buahan dan sayuran kuning yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala. Vitamin B didapat dari gandum utuh dan telur, bermanfaat mengatur hormon dalam kulit. Vitamin C pada sayurarn dan buah strawberry menguatkan rambut sehingga tidak mudah patah dan Vitamin E pada sayuran hijau berperan dalam menjaga kesehatan kulit sehingga rambut menjadi indah.

Mineral

Zinc dan zat besi merupakan mineral yang berperan penting dalam kesehatan rambut. Makanan sehat yang mengandung zat besi dan zinc antara lain : kacang-kacangan seperti kacang almond. Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan zinc membantu rambut tetap sehat dan terhindar dan tidak mudah rontok.

Protein

Makanan yang mengandung protein dan baik untuk kesehatan rambut antara lain adalah daging ayam dan telur. Protein yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut anak, sehingga tumbuh dengan subur dan sehat.

Semoga sajian informasi makanan sehat untuk menyuburkan rambut anak yang kami berikan bermanfaat dan dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari solusi untuk menyuburkan rambut buah hati tercinta. Selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.