Home » » 5 Pengobatan Alami untuk Menghilangkan Stretch Mark (Selulit)

5 Pengobatan Alami untuk Menghilangkan Stretch Mark (Selulit)

5 Pengobatan Alami untuk Menghilangkan Stretch Mark (Selulit) - Dewasa ini, banyak sekali metode pengobatan untuk mengatasi selulit, baik itu secara medis atau dengan penanganan operasi, laser, dan tindakan yang lainnya. Akan tetapi, tidak semua orang mampu membayar pengobatan yang sudah dipastikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit seperti itu.

Pengobatan Alami untuk Menghilangkan Stretch Mark

Berikut ini admin akan menyajikan 5 cara alami untuk menghilangkan stretch mark yang dikutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah, tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah untuk kita temui. Adapun 5 pengobatan alami penghilang stretch mark tersebut adalah sebagai berikut :

1. Ampas kopi

Kopi adalah salah satu bahan dasar minuman yang sangat populer di dunia. Tidak hanya itu, selain dimanfaatkan sebagai bahan dasar minuman, kopi ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita, terutama adalah untuk menghilangkan stretch mark atau selulit. Adapun kopi yang digunakan adalah kopi hitam yang masih murni atau diseduh tanpa menggunakan gula. Ampas kopi yang sudah tidak bisa dikonsumsi ini bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk penghilang selulit, caranya sangat mudah, oleskan ampas kopi dibagian tubuh yang terdapat selulit, diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air. Lakukan sesering mungkin, agar hasilnya lebih optimal.

2. Wortel

Sayuran berwarna oranye dan kaya akan kandungan vitamin A ini, ternyata tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, tetapi juga mampu menghilangkan selulit secara alami. Cara menggunakan wortel sebagai bahan alami penghilang stretch mark sangatlah mudah, Anda hanya perlu menghaluskan wortel kemudian mencampurkannya dengan sedikit madu kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terken stretch mark. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas. Lakukan pengobatan secara teratur hingga stretch mark pada tubuh Anda menghilang.

3. Lidah buaya

Tdak hanya beremanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah, lendir lidah buaya mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya baik untuk menyamarkan dan menghilangkan selulit secara alami. Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan lendir lidah buaya pada bagian tubuh yang terkena stretch mark secara rutin setiap hari.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan C yang baik untuk kulit. Pijatkan secara rutin minyak zaitun pada bagian tubuh yang terkena selulit, dengan sendirinya selulit atau stretch mark akan cepat memudar dan hilang.

5. Cuka apel

Cuka apel dikenal dengan manfaatnya untuk pengobatan penyakit batu empedu, dan tidak berhenti sampai di situ saja, cuka apel ini juga ternyata efektif menghilangkan stretch mark secara alami. Caranya mudah, oleskan cuka apel pada malam hari sebelum tidur pada bagian tubuh yang terkena stretch mark, biarkan semalaman dan keesokan harinya cuci dengan air bersih.

Pengobatan untuk menghilangkan stretch mark memang banyak, namun dari berbagai macam cara yang ada, pengobatan stretch mark secara alami inilah yang paling aman dan mampu memberikan hasil yang optimal jika dilakukan secara rutin, menjalani pola makan serta olahraga secara teratur. Sehingga tidak hanya terbebas dari stretch mark, tetapi kondisi kesehatan tubuh Anda dapat terjaga secara keseluruhan. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.